Ide Hadiah Buatan Rumah Mothers Love Celemek

Pernahkah Anda melihat orang lain selain ibu Anda mengenakan celemek? Ilmu pelet OK, mungkin bibimu punya mantranya. Tampaknya generasi yang lebih tua sering menggunakan celemek, dan jika Anda mengunjungi ibu kami saat dia memasak, dia mungkin masih melakukannya. Dengan Mothers Day datang, Anda mungkin menemukan bahwa ide hadiah buatan sendiri yang baik untuk ibu Anda adalah celemek. Ini mungkin tampak seperti hadiah kecil, tapi ingat betapa senangnya ibumu menggunakannya ketika dia menerima hadiah darimu yang kamu buat sendiri? Cobalah dan lihat apakah Anda melihat kilau yang sama di matanya.

Ide Hadiah Buatan Rumah Mothers Love Celemek

Untuk membuat celemek Anda, Anda membutuhkan selembar kain yang kokoh. Pertimbangkan selera ibumu saat memilih bahan. Ukuran kain akan tergantung pada ukuran ibumu. Itu harus cukup besar untuk membungkus tiga perempat jalan di sekitar ibumu, dan cukup lama untuk pergi dari lehernya ke lututnya. Jika Anda kira-kira sama tingginya dengan ibu Anda, itu akan membantu Anda mengetahui ukuran materi yang diperlukan. Namun, pedoman umum adalah sekitar 30 inci lebar dan 40 inci panjang, tetapi tentu saja semakin besar orang semakin banyak kain yang dibutuhkan. Juga jangan lupa Anda akan membutuhkan bahan tambahan untuk dasi dan potongan leher.

Jenis kain terbaik untuk hadiah buatan rumah Anda adalah katun yang kokoh, jangan gunakan kapas yang ringan karena tidak akan bertahan lama jika apron mulai banyak digunakan. Namun, Anda harus kreatif ketika membuat apron. Jadikan celemek sedemikian rupa sehingga ibumu akan tahu kalau kau menaruh hati dan jiwamu ke dalamnya. Misalnya Anda mungkin ingin meletakkan saku di celemek atau jika Anda memang perlu menjahit, Anda mungkin ingin menyulam nama ibu Anda di apron.

Untuk membuat apron, Anda harus melipat potongan kain memanjang, sebagian besar kain dilipat seperti ini secara otomatis. Dengan cara ini Anda bisa memotong kain sekali dan kedua belah pihak akan cocok. Ketika Anda membentuk bib untuk celemek Anda, lebarnya harus sekitar sembilan inci. Untuk membuatnya lebih mudah, Anda dapat mengukur dari lipatan sekitar enam inci, ini akan menampung setengah lebar bib ditambah satu inci untuk dilipat di bawah dua kali untuk membentuk keliman. Selanjutnya Anda akan memotong sepotong sisi untuk membentuk bib yang akan menjadi bentuk setengah peluru, dengan ujung peluru menjadi tempat di mana ikatan akan dipasang. Sebagai aturan, panjang bentuk setengah peluru akan sekitar satu kaki, dan lebarnya akan dari tempat Anda menandai 5-1 / 2 inci dari lipatan ke tepi luar kain. Ketika potongan-potongan ini dipotong, hasilnya harus berupa selembar kain berbentuk apron. Sekarang jika ini terdengar terlalu membingungkan bagi Anda untuk diikuti, Anda selalu dapat pergi ke bagian kain toko dan membeli pola untuk membantu Anda dengan bentuknya.

Jika Anda bukan orang yang banyak menjahit, bagian terbaik dari hadiah ini adalah mendekorasi apron. Di sinilah kreativitas individu Anda akan ikut bermain. Anda dapat membuat desain menjahit atau menggunakan manik-manik atau applique pada apron. Pastikan untuk diingat bahwa dekorasi apa pun yang Anda lakukan harus dapat dicuci karena celemek menjadi sangat kotor dan perlu sering dicuci.

Apa pun yang Anda putuskan untuk dilakukan dengan celemek Anda, bersenang-senanglah dengannya. Ciptaan harus menjadi pengalaman kemenangan untuk Anda dan ibumu. Ketika Anda menikmati apa yang Anda lakukan, usaha Anda akan tercermin dalam produk jadi. Selamat Hari Ibu!

No comments:

Post a Comment